Koster Berencana Bangun Pabrik Anggur, Minta Investor tak Ganggu Budaya Bali

Kamis, 24 Oktober 2024 – 09:11 WIB
Koster Berencana Bangun Pabrik Anggur, Minta Investor tak Ganggu Budaya Bali - JPNN.com Bali
Cagub Nomor 2 Wayan Koster saat menggelar kampanye terbuka di Seririt, Buleleng, berkomitmen membangun pabrik pengolahan anggur, asal sang investor tetap menjaga akar budaya Bali. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Paslon Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Kiri) akan memfasilitasi petani komoditas anggur di Buleleng.

Koster-Giri akan membangun pabrik pengolahan anggur di Buleleng.

Koster menilai selama ini hasil pertanian di Buleleng justru tak dikelola di daerah sendiri sehingga tak berdampak secara ekonomi bagi petani setempat.

"Khusus pertanian anggur di Seririt, Gerokgak, dan Banjar, nanti tiyang (saya) dan Giri Prasta akan bangun industri pengolahan anggur.

Jangan di tempat lain yang tak ada pertanian anggur.

Ya, supaya di Buleleng tumbuh ekonominya," kata Koster dalam kampanye terbuka tahap kedua di Desa Patemon, Seririt, Selasa 22 Oktober 2024.

Sebagai warga Buleleng, Wayan Koster tahu bahwa untuk menumbuhkan ekonomi di Buleleng, harus dibangun pabrik pengolahan anggur.

"Di sini hasilkan anggur, ya di sini dibangun pabrik.

Paslon Koster-Giri akan berjuang mendatangkan investor ke Buleleng, tetap tetap harus sesuai aturan atau regulasi dan tidak mengikis akar budaya Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News