Panas! Gerindra Pecat 3 Ketua PAC di Karangasem Bali, Melanggar Rekomendasi DPP

Jumat, 16 Agustus 2024 – 17:04 WIB
Panas! Gerindra Pecat 3 Ketua PAC di Karangasem Bali, Melanggar Rekomendasi DPP - JPNN.com Bali
Ketua DPD Partai Gerindra Made Muliawan Arya atau De Gadjah bicara pemecatan tiga ketua PAC di Kabupaten Karangasem. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Suhu politik di Karangasem Bali sedikit memanas.

Kejadian ini buntut pemecatan yang dilakukan DPD Gerindra Bali terhadap tiga orang kadernya yang menduduki ketua PAC.

Tiga ketua PAC yang dipecat, yakni Made Santa dari PAC Kecamatan Karangasem, I Komang Sukadana dari PAC Kecamatan Selat dan I Nyoman Tegteg dari PAC Kecamatan Rendang.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya, pemecatan itu dilakukan sebagai buntut dari pelanggaran rekomendasi calon kepala daerah yang diturunkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami telah memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan secara tidak hormat kepada ketiga Ketua PAC Partai Gerindra di Karangasem.

Pemecatan itu dilakukan karena ketiganya tidak hadir pada pemanggilan ini,” kata Made Muliawan Arya, Jumat (16/8) dilansir dari laman Gerindra Bali.

Menurut De Gadjah, ketiga kadernya diketahui menyerahkan dukungan kepada I Gusti Putu Parwata – Pandu Prapanca Lagosa untuk maju Pilkada Karangasem.

Padahal, DPP Partai Gerindra jelas-jelas telah memberikan rekomendasi kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan I Gede Dana - I Nengah Swadi untuk maju di Pilkada Karangasem.

Gerindra Bali memecat tiga ketua PAC Gerindra di Kabupaten Karangasem karena mendukung pasangan calon Gusti Putu Parwata – Pandu Prapanca Lagosa untuk Pilkada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News