Golkar Usung Paket Rai Mantra - Muliawan di Pilgub Bali, Pj Gubernur Tersingkir

Jumat, 31 Mei 2024 – 19:32 WIB
Golkar Usung Paket Rai Mantra - Muliawan di Pilgub Bali, Pj Gubernur Tersingkir - JPNN.com Bali
Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya gagal melaju di Pilgub Bali setelah batal diusung Golkar Bali. Golkar Bali memilih paket Rai Mantra - Muliawan pada Pilkada 2024 mendatang. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - DPD Partai Golkar Bali akhirnya memantapkan diri mengusung pasangan calon Ida Bagus Rai Dharmawijaya – Made Muliawan Arya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Keputusan tersebut diambil berdasar kesepakatan bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali yang terdiri dari 11 partai politik (parpol).

Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan tidak melakukan proses survei sebagaimana yang dilakukan sebelumnya karena tidak ada yang disurvei.

“Proses survei tidak dapat dilaksanakan karena tidak ada yang disurvei, yang diberikan surat penugasan oleh DPP untuk calon gubernur ternyata tidak berproses, sehingga yang kami lakukan adalah mengusulkan nama ini,” kata Nyoman Sugawa Korry di Denpasar, Jumat (31/5).

Menurut Sugawa Korry, DPP Golkar sebenarnya mengutus Sugawa Korry, Wayan Geredeg dan Sumarjaya Linggih untuk maju pada Pilkada 2024.

Namun, Sugawa Korry memutuskan maju di Pilkada Buleleng 2024.

“Kalau saya sendiri sudah berproses survei pertama di Buleleng dan yang kedua nanti baru akan dengan paket calon wakil,” ujar Sugawa Korry.

Namun, untuk Sumarjaya Linggih dan Wayan Geredeg memilih tidak melanjutkan proses di survei provinsi.

Fixed, DPD Golkar Bali resmi mengusung paket Rai Mantra - Muliawan Arya di Pilgub Bali 2024, Pj Gubernur Sang Made Mahendra Jaya tersingkir
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News