18 Provinsi Menjadi Lumbung Suara Ganjar – Mahfud MD, Ini Persebarannya

Minggu, 21 Januari 2024 – 09:50 WIB
18 Provinsi Menjadi Lumbung Suara Ganjar – Mahfud MD, Ini Persebarannya - JPNN.com Bali
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy. Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

bali.jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud MD, Muhammad Romahurmuziy, mengatakan ada 18 provinsi yang menjadi lumbung suara pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 03 pada Pilpres 2024.

Menurut Romahurmuziy, pemetaan 18 provinsi itu diperoleh melalui survei, diskusi kelompok terarah serta sentimen netizen atau warganet yang ditangkap di seluruh platform media sosial.

"Ada 18 provinsi yang di situ Ganjar mendapatkan keunggulan berdasarkan data dan triangulasi data yang kami miliki," ujar Romahurmuziy.

Namun, Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu enggan menyebutkan di mana saja letak provinsi itu.

Dia berdalih data tersebut adalah rahasia dapur.

"Tentu saya tidak bisa sampaikan semua, karena itu rahasia dapur, dan itu terkait dengan strategi kami," dalih Romahurmuziy.

Data pembanding datang dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Pada Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan memperoleh 27,05 juta suara atau 19.33 persen suara sah nasional.

Pilpres 2024: 18 provinsi menjadi lumbung suara Ganjar – Mahfud MD, ini persebarannya yang diambil dari data BPS pada pemilu 2019
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News