Logistik Pemilu 2024 Berdatangan, Bawaslu Bali Genjot Pengawasan Melekat

Minggu, 03 Desember 2023 – 21:32 WIB
Logistik Pemilu 2024 Berdatangan, Bawaslu Bali Genjot Pengawasan Melekat - JPNN.com Bali
Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 saat tiba di percetakan di Kota Denpasar beberapa waktu lalu. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bawaslu Bali minta jajaran pengawas pemilu di daerah itu untuk melakukan pengawasan logistik secara melekat dalam tahapan Pemilu 2024.

Menurut Ketua Bawaslu Bali, I Putu Agus Tirta Suguna, dengan waktu pelaksanaan yang singkat, butuh integritas dan komitmen bersama melakukan pengawasan secara melekat.

“Tahapan yang berhimpitan antara pengawasan kampanye dan logistik, memerlukan keseriusan, komitmen dan integritas jajaran pengawas pemilu,” ujar Ketua Bawaslu Bali I Putu Agus Tirta Suguna.

Menurutnya, dengan pengawasan secara melekat, pihaknya berkomitmen pengadaan dan pendistribusian logistik tepat secara prosedur, jumlah, jenis, kualitas, sasaran, dan waktu.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Bali Nyoman Gede Putra Wiratma mengatakan langkah pengawasan efektif harus dilakukan dalam pengadaan logistik.

Area produksi dan gudang penyimpanan logistik pemilu merupakan area sakral yang harus diawasi secara melekat.

"Awasi proses produksi dan distribusinya, seperti ketepatan waktu pengiriman serta ketepatan jenis, jumlah yang dikirim.

Yang paling penting, harus ada jaminan keamanan lokasi gudang penyimpanan logistik, itu harus diawasi secara melekat," kata Nyoman Gede Putra Wiratma.

Logistik Pemilu 2024 terus berdatangan ke Pulau Dewata, Bawaslu Bali genjot pengawasan melekat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News