Bawaslu Bali Pastikan Nama Ni Luh Djelantik Dihapus dari TKD Ganjar – Mahfud MD

Sabtu, 02 Desember 2023 – 19:48 WIB
Bawaslu Bali Pastikan Nama Ni Luh Djelantik Dihapus dari TKD Ganjar – Mahfud MD - JPNN.com Bali
Bawaslu Bali saat menerima penjelasan Ni Luh Djelantik yang namanya tercatut dalam TPD Bali Ganjar-Mahfud di Denpasar, Sabtu (2/12). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses, dan Hukum Bawaslu Bali Made Aji Swardhana mengapresiasi caleg DPD RI Ni Luh Djelantik yang memberikan penjelasan terkait keterlibatannya di struktur Tim Pemenangan Daerah (TPD) Bali Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Made Aji Swardhana, peserta pemilu partai politik pada Pemilu 2024 itu harus tegak dengan peraturan.

“Iya, itulah harapan kami sehingga nanti pemilu berjalan dengan jujur, adil, transparan, damai, dan berkualitas,” ujar Made Aji Swardhana di Denpasar, Sabtu (2/12).

Made Aji Swardhana pun memastikan nama Ni Luh Djelantik yang sebelumnya tercatat sebagai anggota direktorat narasi dan konten, media sosial, komunikasi politik dan jubir TPD Bali Ganjar-Mahfud sudah hilang.

Made Aji Swardhana mengatakan bahwa keterlibatan calon DPD RI dalam kampanye calon presiden-wakil presiden telah mencederai Pasal 20 Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023.

Oleh karena itu, berkat penyelesaian lebih awal sebelum yang bersangkutan terlibat dalam sebuah kampanye, Bawaslu memastikan tak akan menjatuhkan sanksi kepada Ni Luh Djelantik.

"Betul (belum dapat sanksi), makanya kita memberikan saran perbaikan saja dan sudah diperbaiki.

Jadi, itu bagian dari pencegahan kami, sehingga nantinya jangan sampai peserta pemilu kita biarkan malah melanggar," kata Made Aji Swardhana.

Kabag Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bali Made Aji Swardhana memastikan nama Ni Luh Djelantik dihapus dari TKD Ganjar – Mahfud MD
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News