Jokowi Kirim Kabar Penting untuk Cawapres, Sentil Ada Undangan dari Wapres

Selasa, 31 Oktober 2023 – 16:52 WIB
Jokowi Kirim Kabar Penting untuk Cawapres, Sentil Ada Undangan dari Wapres - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi saat diwawancara soal undangan untuk bertemu capres dan cawapres, saat melakukan kerja ke Gianyar, Bali, Selasa (31/10). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, GIANYAR - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyuarakan pemilu damai saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali.

Salah satunya adalah bertemu tiga kandidat calon presiden (capres) melalui jamuan makan siang di Istana Merdeka, Senin (30/10) kemarin.

Dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, banyak hal yang dibicarakan, terutama bagaimana menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Iya, saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi justru ingin para kandidat pasangan calon fokus pada program yang ditawarkan dibandingkan membicarakan hal negatif, karena saat ini lebih dibutuhkan masyarakat.

"Baik dengan adu program dan adu gagasan, saya kira itu, rakyat menginginkan itu," kata Presiden Jokowi seusai meninjau Pasar Batubulan, Gianyar, Bali.

Oleh karena itu, kata Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berikutnya akan mengundang para kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024.

"Nanti Pak Wapres yang akan mengundang," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengirim kabar penting untuk para Cawapres, sentil ada undangan dari Wapres Ma'ruf Amin ketiga ketiganya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News