Pilpres 2024: Prabowo – Erick Thohir Pasangan yang Saling Mengisi, Ideal

Kamis, 29 Juni 2023 – 10:58 WIB
Pilpres 2024: Prabowo – Erick Thohir Pasangan yang Saling Mengisi, Ideal - JPNN.com Bali
Capres Prabowo Subianto bersama Erick Thohir. Foto Instagram erickthohir

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pasangan yang ideal untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keduanya dinilai bakal mengisi satu sama lain.

Menurut Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, ketegasan Prabowo perihal pertahanan dan keamanan negara, serta keluwesan Erick Thohir dalam membangun relasi internasional menjadi amunisi ampuh pada Pilpres 2024.

Keduanya diyakini bakal mampu meneruskan program kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

“Menurut pandangan saya, mereka adalah pasangan yang saling mengisi satu dengan yang lain,” kata Emrus Sihombing.

Emrus Sihombing mengatakan Prabowo – Erick Thohir terbukti mendapat atensi positif dari masyarakat jika ditinjau dari survei elektabilitas beberapa lembaga nasional.

Berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 26-30 Mei 2023, nama Prabowo Subianto  menempati posisi pertama dalam simulasi sepuluh nama calon presiden (capres) dengan 29,1 persen.

Erick Thohir juga berhasil menduduki peringkat teratas dalam survei elektabilitas simulasi 18 nama calon wakil presiden (cawapres), dengan dukungan 15,5 persen.

Pilpres 2024: Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Erick Thohir jadi pasangan yang saling mengisi, ideal pengganti Jokowi - Ma'ruf Amin
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News