Pilpres 2024: Tugas Ganjar, Prabowo dan Anies Berat, Masyarakat Jangan Salah Pilih!

Sabtu, 24 Juni 2023 – 09:24 WIB
 Pilpres 2024: Tugas Ganjar, Prabowo dan Anies Berat, Masyarakat Jangan Salah Pilih! - JPNN.com Bali
Ilustrasi bakal capres Pemilu 2024: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat isu-isu strategis dan global Prof Dubes Imron Cotan mengatakan masyarakat Indonesia harus jeli menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Imron Cotan, masyarakat harus jeli melihat siapa kandidat yang memiliki kemampuan untuk memupuk rasa nasionalisme bangsa, menghimpun segenap elemen, dan kekuatan bangsa menuju Indonesia Emas 2024.

“Kelak mampu membawa Indonesia keluar sebagai pemenang dari masa sulit saat ini menuju masa depan,” ujar Imron Cotan di Jakarta kemarin.

Imron Cotan menambahkan bahwa nama-nama calon presiden yang populer belakangan ini merupakan putra-putra terbaik Indonesia.

Tiga nama yang muncul menjadi bakal calon presiden (bacapres), yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Yang menggembirakan, menurutnya, situasi politik Indonesia saat ini masih kondusif dan tidak terlihat pertentangan tajam antara kelompok-kelompok politik seperti pada Pemilu 2019.

“Patut diapresiasi bahwa tahun politik kali ini relatif jauh lebih kondusif, di mana pertentangan seperti yang terjadi di pemilu lalu tidak termanifestasikan,” kata Imron Cotan.

Guru Besar llmu Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof Aidul Fitriaciada Azhari mengatakan presiden Indonesia terpilih nantinya diharapkan mempunyai dua kapasitas unggul.

Pilpres 2024: Tugas bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan berat, masyarakat jangan salah pilih!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News