Heboh Megawati dan SBY Bertemu di Bali, Politikus PDIP Bereaksi

Rabu, 16 November 2022 – 20:31 WIB
Heboh Megawati dan SBY Bertemu di Bali, Politikus PDIP Bereaksi - JPNN.com Bali
Ilustrasi Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dengan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, NUSA DUA - KTT G20 di Bali jadi momen para politikus tanah air bertatap muka dan saling menyapa.

Yang paling heboh adalah pertemuan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dengan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedua mantan presiden itu terlihat duduk semeja di KTT G20 Bali.

Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang menilai Megawati mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dengan duduk semeja bersama SBY.

"Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibunda Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia," kata Junimart Girsang.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menjelaskan bahwa nilai Pancasila yang dimaksud adalah Megawati menunjukkan nilai solidaritas serta perdamaian persatuan dan kesatuan.

Junimart menilai Megawati sebagai tokoh, sosok pemimpin perempuan yang mendunia menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian untuk Indonesia maju sesuai dengan cita-cita Bung Karno, Indonesia Raya, Indonesia bermartabat.

Dalam pertemuan KTT G20 di Bali itu, Megawati mengenakan corak batik berwarna dasar biru, SBY menggunakan batik biru muda, sedangkan Jusuf Kalla (JK) memakai batik warna merah.

Heboh pertemuan mantan Presiden Megawati dan SBY di arena KTT G20 di Bali, Politikus PDI Perjuangan bereaksi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News