Megawati Bakal Orasi Ilmiah di ISI Denpasar, Kupas Trisakti Bung Karno

Rabu, 27 Juli 2022 – 09:48 WIB
Megawati Bakal Orasi Ilmiah di ISI Denpasar, Kupas Trisakti Bung Karno  - JPNN.com Bali
Sejumlah narasumber yang akan hadir secara daring ataupun luring dalam kegiatan Dies Natalis XIX ISI Denpasar pada Kamis (28/7/2022). Foto: ANTARA/HO-ISI Denpasar.

bali.jpnn.com, DENPASAR - ISI Denpasar memberikan penghargaan tertinggi Bali-Bhuwana Mahottama Nugraha 2022 kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri.

Menurut rencana, penghargaan tertinggi itu bakal diberikan serangkaian acara Dies Natalis XIX ISI Denpasar pada Kamis besok (28/7).

Selain menerima penghargaan, Ketum PDI Perjuangan itu juga diagendakan memberikan orasi ilmiah secara daring dengan judul "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".

Rektor ISI Denpasar Prof Dr Wayan Kun Adnyana mengatakan pada orasi ilmiah tersebut, Megawati Soekarnoputri akan mengurai makna Trisakti Bung Karno dalam membangun Indonesia Berkepribadian.

"Selain itu juga diceritakan bagaimana Seoul Institute of the Arts sangat berkontribusi dalam pemajuan seni budaya di Korea Selatan, seperti ditemui Ibu Mega pada saat beliau menerima Honorary Chair Profesor dari kampus seni kota Seoul tersebut," ujar Prof Dr Wayan Kun Adnyana.

Megawati Soekarnoputri sangat berharap ISI Denpasar, demikian juga kampus seni yang lain di Indonesia dapat berkontribusi besar dalam kerja pemajuan seni budaya bangsa Indonesia.

Selain penghargaan Bali-Bhuwana Mahottama Nugraha, juga diserahkan penghargaan Bali-Bhuwana Nata Kerthi Nugraha 2022 untuk maestro, seniman, akademisi, dan juga kolektor seni bereputasi.

Penerima penghargaan tersebut, yaitu Tjokorda Gede Putra Sukawati (Maesnas Seni) dan Anak Agung Gede Rai (kolektor dan tokoh permuseuman).

Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri bakal melakukan orasi ilmiah di ISI Denpasar, kupas makna Trisakti Bung Karno
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News