Akademikus Unwar Ajak Generasi Milenial Tidak Cuek Politik

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:02 WIB
Akademikus Unwar Ajak Generasi Milenial Tidak Cuek Politik - JPNN.com Bali
Anggota MPR RI Made Mangku Pastika (kiri) dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampus Universitas Warmadewa di Denpasar, Senin (8/8/2022). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Akademikus FISIP Universitas Warmadewa (Unwar) I Putu Hadi Pradnyana mengatakan suara generasi milenial sangat menentukan dalam ajang perhelatan politik Pemilu dan Pilkada 2024.

Oleh karena itu, I Putu Hadi Pradnyana mengajak generasi milenial yang telah terdidik dan mengerti politik agar turut aktif melakukan edukasi politik.

Putu Hadi minta generasi muda ikut menangkal hoaks, menegakkan empat pilar kebangsaan dan mengawal tegaknya demokrasi yang substantif.

"Sekitar 40—50 persen pemilih dalam Pemilu 2024 adalah generasi milenial.

Bayangkan kalau kita generasi muda cuek, bagaimana nasib bangsa ini?" ujar Akademikus Unwar I Putu Hadi Pradnyana  di Denpasar, Senin (8/8).

Ajakan tersebut dilontarkan  I Putu Hadi Pradnyana  saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan  bertajuk Peran Generasi Milenial sebagai Pengawal Tegaknya Empat Konsensus Bangsa di Universitas Warmadewa Denpasar.

Akademikus Fakultas Hukum Universitas Udayana I Dewa Gede Palguna dalam kesempatan itu banyak mengulas bahwa Pembukaan UUD 1945 tidak bisa diganggu gugat.

Pasalnya, di dalam Pembukaan UUD 1945 tercantum dasar negara dan tujuan negara Indonesia.

Akademikus FISIP Universitas Warmadewa I Putu Hadi Pradnyana mengajak generasi milenial tidak cuek politik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News