Ini Agenda Menlu AS Antony Blinken di Bali Selain Menekan Rusia, Simak

Rabu, 06 Juli 2022 – 13:30 WIB
Ini Agenda Menlu AS Antony Blinken di Bali Selain Menekan Rusia, Simak - JPNN.com Bali
Menlu AS Antony Blinken di Universitas Indonesia, Selasa (14/12). Foto: State.gov

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah agenda penting dilakukan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony J. Blinken saat melawat ke Bali untuk menghadiri pertemuan Menlu G20, Jumat (8/7) lusa.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Ned Price yang disampaikan Kedutaan Besar AS di Jakarta mengatakan Menlu AS Antony Blinken akan meneguhkan kembali komitmen negeri Paman Sam untuk bekerja sama dengan para mitra internasional dalam menghadapi tantangan global.

Terutama menghadapi kerawanan pangan dan energi, serta ancaman berlanjutnya perang Rusia melawan Ukraina.

"Menteri Luar Negeri Blinken pertama-tama akan melawat ke Bali, Indonesia, untuk menghadiri pertemuan Menlu G20," ujar Ned Price.

Selain menghadiri pertemuan-pertemuan terkait G20, Menlu AS Antony Blinken akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi.

Di antara pertemuan-pertemuan bilateral lainnya, Menlu AS Antony Blinken juga akan bertemu dengan Penasihat Negara sekaligus Menlu China (RRC), Wang Yi, di sela-sela G20.

Selain ke Bali, Menlu AS Antony Blinken dijadwalkan akan ke Bangkok, Thailand.

Di Negeri Gajah Putih, Menlu Antony Blinken akan bertemu dengan Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai.

Ini Agenda Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken saat mengikuti pertemuan Menlu G20 di Bali selain menekan Rusia, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News