Arahan Jokowi Jelas, Kalimat Masinton Tegas, Stop Narsistik untuk Pilpres 2024

Rabu, 11 Mei 2022 – 09:29 WIB
Arahan Jokowi Jelas, Kalimat Masinton Tegas, Stop Narsistik untuk Pilpres 2024 - JPNN.com Bali
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa arahan ke menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5) sebelum berangkat ke Amerika Serikat.

Dalam pertemuan di Istana Negara itu, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah arahan, antara lain mencakup penanganan pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global.

Kepala negara juga menyampaikan arahan tentang mewaspadai gejolak ekonomi global akibat perang Ukraina dan kebijakan moneter Amerika Serikat.

Presiden dalam sidang kabinet turut meminta para jajarannya untuk tetap fokus bekerja pada tugas masing-masing meskipun tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada pertengahan tahun ini.

"Agar agenda-agenda strategis nasional yang menjadi prioritas kita bersama betul-betul bisa kita pastikan terselenggara dengan baik, pemilu terselenggara dengan baik, lancar dan tanpa gangguan," ujar Presiden Jokowi.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut ada pesan tersirat saat Presiden Jokowi menyampaikan pesan penting itu.

Masinton menangkap pesan bahwa Jokowi ingin para menteri fokus bekerja di kabinet ketimbang memoles citra menuju Pilpres 2024.

"Menteri-menteri wajib memprioritaskan agenda pemerintahan Presiden Jokowi dan bukan menarsiskan diri menjalankan agenda politik pribadi ingin menjadi calon presiden," kata Masinton Pasaribu dilansir dari JPNN.com.

Arahan Presiden Jokowi sebelum berangkat ke Amerika cukup jelas. Kalimat politikus PDIP Masinton Pasaribu tegas, minta menteri stop narsistik untuk Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News