Mantan Gubernur Pastika Ajak Anak Muda Bali Ramaikan Politik Praktis, Pamer Podium Bebas Bicara

Jumat, 25 Maret 2022 – 17:44 WIB
Mantan Gubernur Pastika Ajak Anak Muda Bali Ramaikan Politik Praktis, Pamer Podium Bebas Bicara - JPNN.com Bali
Anggota MPR Made Mangku Pastika bersama dengan narasumber Dr Dewa Gede Palguna dan Dr Anak Agung Gede Duwira Hadi Santosa dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Denpasar, Jumat (25/3/2022). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mantan Gubernur Bali dua periode Made Mangku Pastika mengajak generasi muda Pulau Dewata untuk meramaikan politik praktis, berani dan tidak perlu ragu-ragu.

Menurut anggota MPR sekaligus DPD RI, ini, hanya melalui politik praktis bisa terpilih menjadi pemimpin, tidak ada jalan lain.

Hal yang perlu diketahui lagi, jika ingin mengubah suatu kebijakan, jalannya hanya melalui politik.

"Jadi, saya mohon adik-adik mengerti politik dan mau berpolitik praktis," ujar Made Mangku Pastika dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Denpasar, Jumat (25/3).

Mantan Kapolda Bali ini menegaskan suatu bangsa akan hancur ketika para politisi busuk yang berkuasa dan orang-orang pintar tidak mau masuk ke politik praktis.

Anak transmigran ini lantas menceritakan ketika masih menjabat Gubernur Bali telah membuka wahana Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) sebagai salah satu wadah masyarakat berani berbicara di depan publik.

"Masyarakat demokratis itu, ciri-cirinya ada transparansi, akuntabilitas, dan adanya partisipasi publik.

Itu makanya saya dulu buat simakrama dan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja," ujarnya.

Mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika ajak anak muda Pulau Dewata meramaikan politik praktis, pamer podium bebas bicara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News