Kabar Baik, Pusat Tambah DAK untuk NTB Sambut MotoGP 2022

Minggu, 28 November 2021 – 13:44 WIB
Kabar Baik, Pusat Tambah DAK untuk NTB Sambut MotoGP 2022 - JPNN.com Bali
Sejumlah pembalap kelas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 memacu kecepatannya saat Race 1 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan.

bali.jpnn.com, MATARAM - Untuk mempersiapkan ajang balap jet darat bergengsi dunia MotoGP yang akan berlangsung Maret 2022 mendatang, pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) berusaha memperbaiki segala kekurangan selama ajang World Superbike (WSBK) pekan lalu.

Usaha Gubernur NTB Dr H. Zulkieflimansyah SE MSc meminta bantuan pemerintah pusat akhirnya membawa hasil.

Menurut Bang Zul – sapaan akrabnya, pemerintah pusat segera akan menambahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Provinsi NTB. 

Dana tersebut akan dipergunakan untuk mengembangkan infrastruktur, pariwisata, UKM dan lingkungan hidup.

"Di Istana Bogor Mas Suahasil Wakil Menteri Keuangan di depan Presiden Jokowi segera menambah DAK untuk NTB untuk keperluan infrastruktur, pariwisata, UKM dan lingkungan hidup," kata Bang Zul.

Kunjungan kerja Bang Zul sendiri salah satunya dalam rangka rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Keuangan Suahasil, dan Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali. 

Rapat terbatas tersebut membahas persiapan MotoGP Februari dan Maret 2022, yang diarahkan langsung oleh Presiden Jokowi. 

"Bantuan Pemerintah Pusat untuk daerah kita luar biasa," tandas Bang Zul. (diskominfotikntb/lia/jpnn)

Kabar baik. Untuk menyambut ajang MotoGP 2022 mendatang, pemerintah pusat menambah DAK untuk Pemprov NTB untuk perbaikan infrastruktur, ukm dan pariwisata