Hujan Angin Hancurkan 35 Unit Rumah di Sikka NTT, Begini Kondisi Terakhir di Lokasi Bencana

Senin, 01 November 2021 – 13:41 WIB
Hujan Angin Hancurkan 35 Unit Rumah di Sikka NTT, Begini Kondisi Terakhir di Lokasi Bencana - JPNN.com Bali
Atap rumah warga di Kabupaten Sikka rusak diterjang hujan angin yang terjadi sejak Sabtu (30/10) hingga Minggu (31/10) kemarin. Foto: Antara/HO-BPBD Sikka

bali.jpnn.com, SIKKA - Hujan disertai angin kencang sejak Sabtu (30/10)  dan Minggu kemarin (31/10) dilaporkan telah merusak 35 unit rumah yang tersebar di dua wilayah kecamatan di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebanyak 31 unit rumah rusak di Desa Tanaduen Kecamatan Kangae, sedangkan empat rumah rusak di Kecamatan Alok Timur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

BPBD Sikka langsung merespons musibah tersebut dengan membuka Posko Penanganan Bencana.

Berbagai unsur pun terlibat dalam aksi kemanusiaan atas bencana itu, diantaranya pemerintah daerah, Tagana, PMI, TNI, dan Polri.

Saat ini, BPBD Sikka terus membangun komunikasi dengan para camat, lurah, dan kepala desa agar melaporkan informasi terkini dari lapangan.

“Kami meminta aparat desa proaktif memantau kondisi warga,” ujar Kalaksha BPBD Sikka, Muhamad Daeng Bakir.

Muhamad Daeng Bakir memastikan tim siaga bencana atau reaksi cepat selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam kondisi seperti ini.

Hujan angin yang terjadi sejak Sabtu hingga Minggu kemarin mengakibatkan 35 unit rumah di dua kecamatan di Kabupaten Sikka, NTT, rusak parah.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News