KMP Wicitra Dharma Kandas di Kayangan, Evakuasi Penumpang Berjam-jam

Selasa, 19 Oktober 2021 – 09:55 WIB
KMP Wicitra Dharma Kandas di Kayangan, Evakuasi Penumpang Berjam-jam - JPNN.com Bali
Tim SAR tiba di perairan Kayangan, Lombok Timur, NTB untuk mengevakuasi penumpang di KMP Wicitra Dharma yang kandas di perairan setempat. (instagram @humas.basarnas.mataram)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Kapal Motor Penumpang (KMP) Wicitra Dharma rute Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur menuju Pelabuhan Pototano Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan kandas, Selasa (19/10) dini hari pukul 01.00 Wita.

Kapal yang mengangkut 35 orang penumpang dan sejumlah kendaraan bermotor  kandas sesaat setelah berlayar sekitar 1 mil dari Pelabuahan Kayangan, tepatnya di Bui Merah luar Pelabuhan Kayangan.

Menurut nakhoda kapal kepada tim SAR, kapal kandas di perairan dangkal setelah mesin kapal mendadak mati.

Arus yang kuat ikut menyeret bodi kapal hingga terdampar di Bui Merah luar Pelabuhan Kayangan.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut berkat gerak cepat tim SAR Mataram yang terjun ke lokasi sesaat setelah menerima informasi dari Kesatuan pelaksana pengamanan pelabuhan laut (KP3L).

“Kami langsung menerjunkan personel dan peralatan SAR untuk mengevakuasi para penumpang KMP Wicitra Dharma.

Tim SAR kami bergabung bersama unsur TNI dan Polri mengevakuasi korban,” ujar Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang PH, dalam rilisnya.

SAR Mataram menerjunkan rubber boat atau perahu karet untuk mengevakuasi para korban.

KMP Wicitra Dharma dilaporkan kandas di perairan Kayangan saat hendak berlayar ke Pelabuhan Pototano Kabupaten Sumbawa Barat. Evakuasi penumpang berjam-jam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News