PLN Manjakan Warga Tiga Kabupaten di NTT, Siapkan Sambungan Listrik Gratis

Rabu, 29 September 2021 – 19:46 WIB
PLN Manjakan Warga Tiga Kabupaten di NTT, Siapkan Sambungan Listrik Gratis - JPNN.com Bali
Manajer PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur Saut P Pandjaitan (ketiga kiri) saat berpose bersama pihak perwakilan pemerintah daerah dan warga penerima bantuan sambuan listrik gratis di Kabupaten Sika, Pulau Flores. Foto: ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

bali.jpnn.com, KUPANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah memprioritaskan warga tiga kabupaten untuk mendapatkan sambungan listrik gratis.

Total ada 273 kepala keluarga (KK) di kabupaten yang bakal mendapat layanan listrik gratis.

Yakni masyarakat di Kabupaten Lembata, Flores Timur, dan Sikka.

Masing-masing di Kabupaten Sikka sebanyak 123 KK, 100 KK di Kabupaten Flores Timur, dan 50 KK di Kabupaten Lembata.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, Saut P Pandjaitan mengatakan, sambungan listrik gratis ini diberikan kepada rumah tangga tidak mampu secara ekonomi sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Bantuan penyambungan listrik secara gratis ini menyasar KK yang belum mampu secara ekonomi yang kesulitan menyiapkan biaya untuk penyambungan listrik ke rumah mereka," kata Saut P Pandjaitan.

Saut Pandjaitan mengatakan, bantuan ini sekaligus untuk menjawab kesulitan warga yang selama ini tidak menikmati listrik PLN karena ketiadaan biaya penyambungan listrik.

"Semoga dengan adanya penerangan listrik PLN ini dapat menambah sukacita serta mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan para penerima bantuan," pungkasnya. (antara/lia/JPNN)

PLN manjakan warga tiga kabupaten di Provinsi NTT dengan sambungan listrik gratis, masing-masing warga di Kabupaten Sikka, Lembata, dan Flores Timur