150 KK di Perbatasan RI – Timor Leste Kini Menikmati Listrik, Bisa Panen Buah Naga Tiga Kali Setahun

Sabtu, 18 September 2021 – 12:41 WIB
150 KK di Perbatasan RI – Timor Leste Kini Menikmati Listrik, Bisa Panen Buah Naga Tiga Kali Setahun - JPNN.com Bali
PT PLN akhirnya menyalurkan sambungan listrik gratis untuk 150 KK di perbatasan RI - Timor Leste. Foto: Antara/HO - PT PLN UIW NTT

bali.jpnn.com, TIMOR TENGAH UTARA - 150 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 24 desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste,

akhirnya menerima layanan listrik dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rumah mereka dialiri listrik karena menjadi bagian dari penerima manfaat program penyambungan listrik gratis di wilayah perbatasan RI – Timor Leste.

“Penyaluran listrik gratis ini disalurkan melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan PLN senilai Rp136 juta,” ujar General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko, di Kupang, Sabtu (18/9).

Menurut Agustinus Jatmiko, PLN hadir berbagi terang untuk semua masyarakat hingga ke wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Agustinus Jatmiko berharap kehadiran listrik bagi 150 KK itu dapat berkontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah beranda NKRI itu.

“Sangat penting bagi PLN dan masyarakat untuk terus bersinergi agar saling menguntungkan,” paparnya.

Bupati Timor Tengah Utara David Juandi mengapresiasi PLN yang memberi perhatian besar bagi warganya melalui penyambungan listrik secara gratis.

150 KK di perbatasan RI - Timor Leste kini bisa menikmati layanan listrik. Mereka bisa panen buah naga tiga kali dalam setahun