Diterjang Banjir, Seorang Anak di Rote NTT Terseret dan Hilang, Masih Dicari hingga Kini

Kamis, 10 Februari 2022 – 10:55 WIB
Diterjang Banjir, Seorang Anak di Rote NTT Terseret dan Hilang, Masih Dicari hingga Kini - JPNN.com Bali
Tim SAR di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan upaya pecarian terhadap seorang anak yang hilang terserat air banjir pada Rabu (9/2/2022). (Antara /HO- Basarnas Kupang)

bali.jpnn.com, KUPANG - Lantaran terseret banjir, seorang anak berusia 10 tahun dilaporkan hilang.

Hal itu terjadi saat menyeberangi sungai Oemikudale, Desa Nggodimeda, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (9/2). 

"Benar ada kejadian kondisi membahayakan manusia satu orang anak hilang terseret banjir pada Rabu (9/2) petang. Tim SAR masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang hingga saat ini masih belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer ketika dihubungi di Kupang, Kamis (10/2). 

Menurut dia peristiwa yang dialami korban bernama Vica Saubelan (10) terjadi pada Rabu (9/2) pukul 15.45 WITA.

Tim SAR yang beranggotakan tujuh orang dan sedang berada di pos SAR Rote langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban.

"Satu tim rescue unit siaga SAR Rote berjumlah 7 (tujuh) Orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue D-max dilengkapi peralatan operasi SAR air menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR," kata Emi Friezer. 

Dia mengatakan setelah tim SAR tiba di Desa Nggodimeda, Dusun Oenitas Rote Tengah dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Rote Tengah dan keluarga korban. 

Menurut dia upaya pencarian terhadap korban yang masih berusia 10 tahun itu telah dilakukan oleh keluarga, masyarakat, aparat setempat namun korban belum ditemukan.

Diterjang banjir, seorang anak di Rote NTT terseret dan dinyatakan hilang sejak kemarin, masih dilakukan upaya pencarian hingga kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News