Kisah Heroik, Pelajar SD di Lombok Panjat Tiang Bendera Selamatkan Pengibaran Merah Putih

Selasa, 08 Februari 2022 – 14:45 WIB
Kisah Heroik, Pelajar SD di Lombok Panjat Tiang Bendera Selamatkan Pengibaran Merah Putih - JPNN.com Bali
Aksi heroik Faris Maulana Saputra saat memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih. Aksi ini viral di Bumi Gora, NTB. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Aksi heroik cinta Tanah Air kembali ditunjukkan anak negeri.

Kali ini aksi heroik itu dilakukan seorang pelajar kelas V SDN 2 Golong, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Faris Maulana Saputra.

Bocah 11 tahun itu spontan naik memanjat tiang dan menyambung tali penggerek bendera merah putih yang putus tanpa memedulikan nasibnya.

Insiden heroik itu terjadi saat berlangsung upacara bendera pada hari Senin (31/1) lalu.

Aksi heroik yang dilakukan Faris Maulana Saputra itu terjadi pada pekan lalu, tetapi baru viral setelah videonya direkam dan diunggah beberapa hari ini.

Banyak warganet yang memuji kisah heroik Faris Maulana.

Warga Lombok di dunia maya mengisahkan betapa patriotiknya jiwa Faris Maulana, rela memanjat tiang bendera demi berkibarnya merah putih.

Belum ada tanggapan dari pihak Polres maupun Kodim Lombok Barat terkait kisah sang jagoan Faris Maulana.

Kisah Heroik terjadi di NTB. Seorang pelajar SD di Lombok nekat memanjat tiang bendera untuk menyelamatkan pengibaran Merah Putih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News