Cuaca Buruk, Rute Penyeberangan di Kupang Terpaksa Tutup

Jumat, 14 Januari 2022 – 15:28 WIB
Cuaca Buruk, Rute Penyeberangan di Kupang Terpaksa Tutup - JPNN.com Bali
Ilustrasi: Sejumlah kapal milik ASDP bersandar di pelabuhan ASDP Bolok Kupang. Foto: ANTARA/Kornels Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Akibat cuaca buruk, penyeberangan dari Kupang-Sabu-Ende terpaksa ditutup.

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang menutup jalur penyeberangan tersebut untuk sementara waktu.

General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Ardhi Ekapaty, Jumat (14/1) ketika dikonfirmasi, mengatakan penutupan itu hanya sementara waktu sambil menunggu cuaca membaik. 

"Betul untuk rute ke Ende ditutup, tetapi itu bukan berarti menutup seterusnya atau beberapa hari. Itu hanya buka tutup saja sambil melihat situasi dan kondisi cuaca di perairan NTT," katanya. 

Berdasarkan pengumuman resmi di laman Facebook  ASDP Cabang Kupang per Jumat (14/1) hari ini akibat cuaca ekstrem di NTT dua Rute Pelayaran Kupang-Rote pulang pergi (PP) dan Kupang-Sabu-Ende PP ditutup. 

Penutupan sementara ini dilakukan sambil menunggu kondisi cuaca yang membaik, sehingga pihak ASDP mengimbau masyarakat atau konsumen memaklumi hal ini. 

Menanggapi hal tersebut ia mengaku bahwa untuk rute pelayaran Kupang-Rote masih tetap dibuka dan beroperasi untuk sementara waktu karena rute menuju ke pulau itu tak menjadi masalah.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa untuk sementara secara keseluruhan penyebaran di wilayah NTT masih dibuka normal, sambil melihat kondisi cuaca di NTT. 

Karena cuaca buruk, rute penyeberangan di Kupang terpaksa tutup untuk sementara waktu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News