Tentang Vaksin Booster, Manggarai Barat Belum Dapat Kabar, Begini Sikap Pemkab dalam Masa Penantian

Kamis, 13 Januari 2022 – 13:31 WIB
Tentang Vaksin Booster, Manggarai Barat Belum Dapat Kabar, Begini Sikap Pemkab dalam Masa Penantian - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng. Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Kabar vaksinasi penguat atau vaksin booster belum terdengar sampai ke Pulau Flores.

Pemkab Manggarai Barat mengaku masih menanti petunjuk lanjutan terkait pemberian vaksin penguat atau vaksin dosis ketiga bagi warga Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

"Kami masih menunggu petunjuk resmi dari pemerintah. Suratnya pasti bertahap dari pemerintah pusat ke provinsi lalu kabupaten," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (12/1).

Jika petunjuk pemberian vaksin penguat telah diterima pemerintah daerah, Weng menyebutkan akan memberikan suntikan vaksin bagi kelompok prioritas terlebih dahulu, seperti orang lanjut usia (lansia).

Pemberian vaksin penguat tersebut juga akan difokuskan ke dalam wilayah kota Labuan Bajo dulu, mengingat jumlah stok vaksin yang akan diterima secara bertahap.

Apabila layanan vaksinasi ketiga tersebut telah selesai dilakukan di dalam wilayah kota Labuan Bajo, pemerintah daerah akan bergeser ke wilayah lain sesuai ketersediaan vaksin.

Adapun jenis vaksin yang akan diberikan yakni Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer. 

Pemberian vaksin tersebut akan disesuaikan dengan petunjuk resmi pemerintah karena setiap jenis vaksin memiliki interval pemberian vaksin masing-masing.

Tentang pemberian vaksin booster, Pemkab Manggarai Barat mengaku belum dapat kabar, begini sikap pemkab dalam masa penantian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News