Lapas Perempuan Kupang Terima Pembalut Ramah Lingkungan dari Negeri Kangguru

Kamis, 30 Desember 2021 – 12:23 WIB
Lapas Perempuan Kupang Terima Pembalut Ramah Lingkungan dari Negeri Kangguru - JPNN.com Bali
Kegiatan penyerahan bantuan pembalut kain untuk Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kupang, NTT, yang digelar secara virtual, Rabu (29/12). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, KUPANG - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kupang, Nusa Tenggara Timur menerima bantuan ratusan paket pembalut wanita ramah lingkungan dari Australia.

Kelompok penyumbang dari negeri Kangguru itu menamai diri mereka “Dari Sahabat untuk Sahabat". 

"Bantuan pembalut kain yang kami terima sebanyak 42 paket dengan jumlah 148 pembalut wanita terdiri dari 60 tipe night pads dan 88 tipe day pad," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang R. Tarbiati dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis (30/12).

Bantuan ini tentu sangat berguna bagi warga binaan kami untuk bisa menggunakan pembalut yang lebih sehat dan ramah lingkungan karena berbeda dengan pembalut sekali pakai yang pada akhirnya menghasilkan tumpukan sampah pembalut karena tidak layak didaur ulang.

Dengan demikian Lapas Perempuan Kupang juga turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dari persoalan sampah yang tidak bisa didaur ulang, katanya.

Ia mengatakan, penggunaan pembalut kain juga lebih tahan lama karena bisa dicuci dan digunakan berkali-kali dalam waktu yang relatif lebih lama. 

"Karena itu kami sangat mengapresiasi kepedulian pihak penyumbang atas bantuan pembalut kain ini tentu sangat cocok untuk digunakan warga binaan," katanya.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis dalam kegiatan pertemuan secara virtual bersama sejumlah pejabat terkait dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT dan perwakilan dari kelompok "Dari Sahabat Untuk Sahabat" Theodara Putri.

Lapas perempuan Kupang menerima sejumlah pembalut ramah lingkungan dari Negeri Kangguru Australia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News