Polsek Lingsar Gencar Operasi Cipkon, Amankan Puluhan Jiriken Miras, Hhhmmm

Sabtu, 18 Desember 2021 – 09:01 WIB
Polsek Lingsar Gencar Operasi Cipkon, Amankan Puluhan Jiriken Miras, Hhhmmm - JPNN.com Bali
Aparat Polsek Lingsar, Mataram, menggelar operasi Cipkon jelang Nataru. (dok.humas polri)

bali.jpnn.com, MATARAM - Polsek Lingsar, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai menggelar Operasi Cipkon menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satunya melaksanakan operasi penertiban peredaran minuman keras jenis tuak yang marak di wilayah hukumnya.

Sejumlah barang bukti minuman keras (miras) berhasil diamankan petugas kepolisian saat melakukan penggerebekan di Dusun Longseran Barat Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at kemarin (17/12).

“Tujuannya dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana dilansir dari humas polri.

Selama operasi yang berjalan sejak 12 Desember 2021 lalu, petugas berhasil mengamankan 30 jeriken miras jenis tuak serta belasan pelaku.

“Operasi ini terus kita laksanakan hingga akhir tahun untuk menghindari pesta miras yang kerap dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama remaja pada menjelang akhir tahun,” katanya.

Mereka yang terjaring Operasi Cipkon Nataru ini akan dilakukan pembinaan serta memberikan imbauan untuk tidak lagi menjajakan miras jenis tuak kepada pengecer.

 “Kepada pelaku yang terjaring akan kami beri pembinaan untuk tidak lagi mengulangi hal ini.

Polsek Lingsar mulai gencar melaksanakan operasi Cipkon dan berhasil mengamankan puluhan jiriken miras jenis tuak, Hhhmmm

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News