Pulau Lombok NTB Diterjang Banjir Terparah, Ratusan KK Mengungsi

Senin, 06 Desember 2021 – 21:34 WIB
Pulau Lombok NTB Diterjang Banjir Terparah, Ratusan KK Mengungsi - JPNN.com Bali
Tim SAR gabungan mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Perumahan Bhayangkara Residence, Senin (6/12/2021). (Istimewa/Radarlombok.co.id)

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Sahdan mengungkapkan, banjir terparah di Pulau Lombok terjadi di Kabupaten Lombok Barat.

Berdasar data sementara, banjir terparah salah satunya terjadi di Perumahan Bhayangkara Residence, Desa Ranjok, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sahdan menjelaskan, ada tiga lokasi terparah yang terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat, yakni Kecamatan Gunung Sari, Batu Layar, dan Sekotong.

Dia mengatakan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga air sungai meluap.

Di Kecamatan Batu Layar dan Gunung Sari juga terjadi tanah longsor.

"Ya, ini karena intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu (5/12) kemarin sampai Senin pagi, sehingga air meluap dan masuk rumah warga," ucap mantan Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Sejumlah wilayah di Pulau Lombok juga terjadi banjir, seperti Kota Mataram, Lombok Timur, dan Lombok Utara, tetapi tidak separah di Kabupaten Lombok Barat.

Kalau Kota Mataram ini banyak banjir rob yang menimpa wilayah pesisir.

Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat diterjang banjir terparah, ratusan kepala keluarga Bhayangkara Residence mengungsi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News