Parah, 3 Wisman di Bali Ubah Vila Jadi Sekolah Anak WNA, Ini Temuan Imigrasi

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:05 WIB
Parah, 3 Wisman di Bali Ubah Vila Jadi Sekolah Anak WNA, Ini Temuan Imigrasi - JPNN.com Bali
Petugas mendata WNA asal Swiss yang diduga membuka sekolah khusus anak-anak WNA di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Senin (28/8). Foto: Imigrasi Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ulah Warga Negara Asing (WNA) saat berlibur ke Bali makin beraneka ragam.

Temuan Imigrasi Ngurah Rai pada Senin (19/8) lalu, tiga orang wisatawan mancanegara (wisman) dicurigai menggunakan vila untuk bangunan sekolah anak-anak WNA di Bali.

Akomodasi vila untuk bangunan sekolah tersebut berada di kawasan wisata Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Tiga wisman itu, yakni pasangan pria dan wanita dari Swiss yang menyewa vila dan satu orang WNA asal Turki yang diketahui sebagai manajer operasional vila.

Tiga WNA itu berinisial PHB dan JMB, asal Swiss dan satu WNA lain berinisial CK asal Turki.

Temuan Inteldakim Imigrasi Ngurah Rai, vila itu digunakan untuk sekolah, yakni untuk belajar menulis, matematika, ilmu pengetahuan alam dan bahasa Indonesia.

“Kegiatan itu terungkap setelah tim kami melakukan patroli digital,” kata Kepala Imigrasi Ngurah Rai Suhendra dilansir dari Antara.

Suhendra belum memberikan rincian sejak kapan praktik diduga membuka sekolah khusus anak-anak WNA di vila tersebut, terjadi.

Temuan Imigrasi Ngurah Rai, tiga orang wisatawan mancanegara (wisman) dicurigai menggunakan vila untuk bangunan sekolah anak-anak WNA di Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News