MT Elisabeth Dievakuasi ke Terminal BBM Manggis, PT Arta Samudera Line Minta Maaf

Jumat, 09 Agustus 2024 – 06:44 WIB
MT Elisabeth Dievakuasi ke Terminal BBM Manggis, PT Arta Samudera Line Minta Maaf - JPNN.com Bali
Kapal tanker MT Elisabeth 1 yang terbakar di dekat Pulau Gili Tepekong perairan Candidasa, Manggis, Karangasem, Bali, dievakuasi ke Terminal BBM Manggis, Rabu (3/8). Foto: Humas Polres Karangasem

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Kapal tanker MT Elisabeth 1 yang terbakar di dekat Pulau Gili Tepekong, perairan Candidasa, Manggis, Karangasem, Bali, Rabu (3/8) lalu akhirnya berhasil dievakuasi.

Insiden kebakaran di wilayah perairan Bali itu menyebabkan lima orang anak buah kapal (ABK) meninggal dunia, 12 mengalami luka bakar dan tiga selamat.

Manajer Operasional PT Arta Samudera Line Budi Kurniawan menyatakan MT Elisabeth 1 yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina itu dievakuasi dekat Depo Manggis.

"Kondisi kapal saat ini sudah aman dan api telah dipadamkan.

Proses pendinginan di area kapal sudah selesai dilakukan.

Kapal telah melabuhkan jangkar di perairan sekitar 5,5 km dari Terminal BBM Manggis," kata Budi Kurniawan dilansir dari Antara.

Budi Kurniawan mengeklaim tidak terjadi pencemaran atau kebocoran di area perairan gegara kebakaran MT Elisabeth 1.

Menurut Budi Kurniawan, seluruh muatan BBM masih berada di kapal untuk selanjutnya akan dilakukan proses pemindahan agar distribusi BBM tetap berjalan lancar.

Budi Kurniawan menyatakan MT Elisabeth 1 yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina itu dievakuasi dekat Depo Manggis.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News