Duh Parah, Helikopter Terlilit Layangan Kembali Terjadi di Bali, Begini Kronologinya

Senin, 29 Juli 2024 – 19:46 WIB
Duh Parah, Helikopter Terlilit Layangan Kembali Terjadi di Bali, Begini Kronologinya - JPNN.com Bali
Ilustrasi helikopter terlilit tali layangan. Foto: Instagram @otbanbali

bali.jpnn.com, JIMBARAN - Insiden helikopter terlilit tali layangan kembali terjadi di Bali.

Setelah terjadi pekan lalu, insiden serupa terjadi, Senin (29/7) pukul 09.46 WITA di area daya tarik wisata (DTW) Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali.

Helikopter jenis Robinson R66 dengan nomor registrasi PK-VPN yang dioperasikan PT. Volta Pasifik Aviasi, terlilit tali layangan di tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasar laporan Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV, helikopter wisata tersebut dikemudikan pilot Adhi Tri Budiono.

Helikopter tersebut membawa dua orang penumpang.

Pada saat take off dan berada di ketinggian 900 feet, pilot Adhi Tri Budiono mendeteksi ada masalah di baling-baling helikopter.

Pilot helikopter dengan rute Nusa Dua – GWK – Uluwatu ini pun memutuskan kembali landing di tempat semula.

Beruntung seluruh penumpang dalam helikopter selamat dan tidak sampai terjatuh seperti helikopter PK-WSP milik PT Whitesky Aviation di Suluban Pecatu, pada Jumat (19/7) lalu.

Helikopter jenis Robinson R66 dengan nomor registrasi PK-VPN yang dioperasikan PT. Volta Pasifik Aviasi, terlilit tali layangan di tempat kejadian perkara (TKP)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News