Rutan Gianyar Bali Geledah Blok & Tes Urine Warga Binaan, Ini Hasilnya

Minggu, 28 Juli 2024 – 10:51 WIB
Rutan Gianyar Bali Geledah Blok & Tes Urine Warga Binaan, Ini Hasilnya - JPNN.com Bali
Aparat gabungan menggeledah blok Rutan Gianyar untuk menekan peredaran narkoba, pungutan liar dan handphone. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, GIANYAR - Petugas Rutan Kelas IIB Gianyar menggelar kegiatan penggeledahan dan tes urine bagi pegawai dan warga binaan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat.

Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Rutan Gianyar bersama tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnalpas), Polres Gianyar, Kodim 1616/Gianyar, BNN Gianyar, pada Jumat (26/7).

Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo mengatakan penggeledahan dan tes urine ini merupakan bentuk komitmen pihaknya mendukung sekaligus memerangi peredaran narkoba.

Kegiatan ini sekaligus untuk mewujudkan zero halinar di lingkungan Rutan Gianyar sekaligus memastikan Pemasyarakatan Pasti Berdampak.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kami dalam mengimplementasikan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju yang telah digaungkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” ujar Kepala Rutan Gianyar Agung Hascahyo.

Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Rutan Gianyar dan APH setempat dalam memerangi handphone, pungutan liar dan narkoba (Halinar).

"Tanpa sinergi dan kolaborasi, mustahil bagi kita untuk mewujudkan zero halinar di Rutan Gianyar," kata Agung Hascahyo.

Penggeledahan dilakukan secara menyeluruh di seluruh blok hunian dan pelaksanaan tes urine bagi warga binaan.

Petugas Rutan Kelas IIB Gianyar menggelar kegiatan penggeledahan dan tes urine bagi pegawai dan warga binaan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News