WNA Berkendara di Bali Jadi Target Imigrasi, Siap-siap Saja Dideportasi

Jumat, 28 Juni 2024 – 21:50 WIB
WNA Berkendara di Bali Jadi Target Imigrasi, Siap-siap Saja Dideportasi - JPNN.com Bali
Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Saffar Muhammad Godam memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Rudenim Denpasar di Jimbaran, Badung, Jumat (28/6). Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ulah liar Warga Negara Asing (WNA) saat berlibur di Bali menjadi perhatian Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi.

Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Saffar Muhammad Godam di Kantor Rudenim Denpasar di Jimbaran, Badung, Jumat (28/6) mengatakan menarget WNA saat berkendara di Bali.

Menurut Saffar Muhammad Godam, Imigrasi akan menggandeng kepolisian untuk menggelar razia lalu lintas dengan sasaran WNA nakal.

“Bagi yang melanggar, siap-siap saja akan mendapatkan tindakan keimigrasian,” ujar Saffar Muhammad Godam.

Untuk tindakan keimigrasian saat ini masih dirumuskan Ditjen Imigrasi, apakah dalam bentuk tindakan administratif, deportasi tanpa penangkalan atau deportasi dengan penangkalan.

Saffar Muhammad Godam menegaskan tindakan tegas ini untuk memberikan efek jera kepada WNA yang masih kerap bikin ulah saat berlibur ke Bali.

Tindakan Imigrasi saat ini dipandang belum cukup untuk membuat para WNA itu patuh dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Untuk waktu operasi lalu lintas masih akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

WNA Berkendara ugal-ugalan di Bali bakal menjadi target Imigrasi bekerja sama dengan kepolisian, siap-siap saja dideportasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia