WNA Meksiko Tembak Bule Turki Pakai Senpi Pabrikan, Peluru Produksi Pindad

Selasa, 30 Januari 2024 – 15:48 WIB
WNA Meksiko Tembak Bule Turki Pakai Senpi Pabrikan, Peluru Produksi Pindad - JPNN.com Bali
Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Panjaitan menunjukkan barang bukti yang digunakan tiga WNA Meksiko untuk merampok dan merencanakan pembunuhan terhadap bule Turki, Selasa (23/1) lalu. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Fakta mengejutkan terungkap dalam kasus penembakan bule Turki Turan Mehmet, 30, di Vila The Palm House, Banjar Pempetan, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung, Selasa (23/1) dini hari.

Berdasar hasil pemeriksaan proyektil, selongsong dan peluru yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) merupakan peluru kaliber 7.65 x 17 mm.

Empat warga negara asing (WNA) asal Meksiko itu menggunakan senjata api untuk melumpuhkan korban lantaran berniat menguasai harta bendanya.

“(Senpi) itu buatan PT Pindad,” kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Selasa (30/1) kepada awak media.

Menurut AKBP Teguh Priyo Wasono, proyektil alias anak peluru yang ditemukan di TKP maupun yang diangkat dari tubuh korban adalah hasil penembakan dari senjata api (senpi) pabrikan.

Fakta tersebut terungkap setelah dari hasil olah TKP, tim gabungan Bareskrim Mabes Polri, Polda Bali dan Polres Badung menemukan empat butir peluru aktif, empat buah selongsong peluru dan empat proyektil peluru.

Tim gabungan juga menemukan tas kecil yang sebelumnya berisi uang milik korban Turan Muhammad Ennes yang dicuri oleh WNA Meksiko itu.

Tas tersebut berisi uang Rp 20 juta dan USD 4.000.

Fakta baru terungkap, salah satu dari empat WNA Meksiko tembak bule Turki Turan Mehmet memakai senpi pabrikan, sementara pelurunya produksi Produksi PT Pindad
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia