Dana Nasabah Rp 21,59 Miliar Lenyap, Ini Penjelasan Bank BPD Bali, Lengkap!

Sabtu, 11 November 2023 – 16:29 WIB
Dana Nasabah Rp 21,59 Miliar Lenyap, Ini Penjelasan Bank BPD Bali, Lengkap! - JPNN.com Bali
Ilustrasi warga melakukan transaksi perbankan secara daring melalui aplikasi Mobile Banking Bank BPD Bali di Denpasar. Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BPD Bali Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur memastikan pihaknya menanggung dana nasabah yang hilang di rekening pada periode April – Mei 2023.

Pengembalian dana kepada nasabah itu dilakukan setelah Bank BPD Bali melakukan pelacakan terhadap laporan nasabah yang tidak pernah melakukan transaksi di luar pengetahuan nasabah.

Menurut Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur, dari hasil pelacakan, dana nasabah bank daerah itu ditransfer melalui salah satu bank nasional di Jawa Barat.

??????Bank tersebut dikirimkan kembali melalui aplikasi investasi daring, dengan tujuan transfer kembali ke salah satu bank swasta nasional.

“Jadi, sebagai bentuk perlindungan konsumen, kami memutuskan menanggung dan mengembalikan Rp 21 miliar ke nasabah,” ujar Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur.

Keputusan mengembalikan dana itu berdasar Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

Dia juga memastikan pihak bank akan memperketat sistem keamanan informasi dan teknologi (IT) untuk mengantisipasi kejahatan siber serupa.

“Iya, kami meningkatkan sisi keamanan IT,” kata Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur.

Dana nasabah Bank BPD sebesar Rp 21,59 miliar lenyap dari rekening, ini penjelasan petinggi Bank BPD Bali, lengkap!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News