Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali Berbuntut, Ini Temuan Terbaru Polsek Ubud

Selasa, 05 September 2023 – 09:13 WIB
Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali Berbuntut, Ini Temuan Terbaru Polsek Ubud - JPNN.com Bali
Kondisi terkini jalur lift Ayu Terra Resort Ubud, Gianyar, Bali, Senin kemarin (4/9), susai insiden tewasnya lima orang karyawan diduga akibat tali lift terputus. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, UBUD - Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali yang menyebabkan lima orang karyawan tewas, Jumat (1/9) lalu, memaksa aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kelayakan fasilitas lift yang digunakan hotel, resor dan penyedia jasa akomodasi sejenis.

Pemeriksaan kelayakan fasilitas lift ini dilakukan di sejumlah jasa akomodasi wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Ubud.

Kapolsek Ubud Kompol Made Uder mengatakan pemeriksaan kelayakan lift itu untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung, khususnya ke kampung turis Ubud, Bali.

Pemeriksaan kelayakan lift tersebut sudah dimulai sejak Minggu (3/9) di beberapa penginapan.

"Kami mau wisatawan datang ke Bali hanya memikirkan untuk bersenang-senang, tanpa khawatir tentang keselamatan.

Oleh karena itu, kami sebagai aparat akan menjamin semua fasilitas di Bali itu aman untuk digunakan," kata Kompol Made Uder.

Menurut mantan Kabag Operasi Polresta Denpasar, berdasar hasil pemeriksaan di beberapa penginapan, polisi menemukan ada sebuah penginapan yang menggunakan lift terbuka seperti yang ada di Ayu Terra Resort.

Namun, berdasarkan keterangan dari pemilik resor, lift tersebut hanya digunakan untuk keperluan mengangkut barang dan panjangnya hanya sekitar 30 meter.

Tragedi Ayu Terra Resort Ubud Bali berbuntut, ini temuan terbaru Polsek Ubud setelah melakukan pengecekan ke sejumlah jasa akomodasi wisata di Ubud
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News