Basarnas Bali Hentikan Pencarian KM Sanjaya 86, Agen Kapal Terus Bergerak

Senin, 31 Juli 2023 – 21:11 WIB
Basarnas Bali Hentikan Pencarian KM Sanjaya 86, Agen Kapal Terus Bergerak - JPNN.com Bali
Tim rescue Basarnas Bali melakukan pencarian KM Sanjaya 86 yang hilang di perairan selatan Bali melalui udara, tetapi belum membuahkan hasil. Foto: Humas Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - KM Sanjaya 86 yang dikabarkan hilang kontak di perairan selatan Bali, Sabtu (22/7) sampai saat ini belum ditemukan.

Oleh karena itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memutuskan menghentikan pencarian, Senin hari ini (31/7) setelah lebih dari tujuh hari melakukan pencarian.

“Upaya pencarian KM Sanjaya 86 sudah memasuki hari kesepuluh.

Basarnas Bali memutuskan menghentikan pemantauan,” ujar Kepala Kantor Basarnas Bali Nyoman Sidakarya.

Namun, kata Nyoman Sidakarya, upaya pencarian masih dilakukan agen kapal, yakni PT Sentral Benoa Utama.

PT Sentral Benoa Utama mengerahkan KM Sanjaya 18 dan 98 untuk melacak KM Sanjaya 86 yang berawak 16 anak buah kapal (ABK).

"Komunikasi saya terakhir pada hari ini, KM Sanjaya 18 maupun KM Sanjaya 98 masih melakukan pencarian," kata Nyoman Sidakarya.

KM Sanjaya 86 yang dinakhodai Jamar Suluge mendapat izin berlayar mencari ikan dari Syahbandar Pelabuhan Benoa pada 20 Juli 2023 pukul 16.30 WITA.

Basarnas Bali menghentikan pencarian KM Sanjaya 86 yang hilang dihantam ombak di perairan Bali, agen kapal terus bergerak melakukan pencarian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News