Bule Amerika Pengemudi Angkot di Bali Akhirnya Dideportasi, Tegas!

Jumat, 16 Juni 2023 – 22:37 WIB
Bule Amerika Pengemudi Angkot di Bali Akhirnya Dideportasi, Tegas! - JPNN.com Bali
Bule Amerika Mell Jared Brenden (duduk berbaju putih) saat diserahkan penyidik Polresta Denpasar ke Imigrasi Denpasar. Mell Jared Brendan telah dideportasi kemarin. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bule Amerika Serikat Mell Jared Brendan akhirnya dideportasi ke negaranya, Amerika Serikat (AS).

Mell Jared Brendan dideportasi setelah tertangkap tangan mengemudikan angkutan kota (angkot) biru di jalanan Kota Denpasar, Senin (12/6) lalu.

Bule Amerika itu dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai tujuan akhir Los Angeles, AS, kemarin (15/6) sore.

“Kami deportasi langsung ke Los Angeles, transit di Taiwan,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Tedy Riyandi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, bule Amerika itu terbukti melanggar Pasal 75 Ayat 2 Huruf f UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Anggiat Napitupulu mengapresiasi sikap tegas Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora).

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Timpora dalam menegakkan aturan keimigrasian dan menjaga nama baik pariwisata Bali dari perilaku WNA yang tidak mengindahkan aturan yang berlaku," ucap Anggiat.

Mell Jared Brendan itu sebelumnya diperiksa karena mengemudikan mobil angkot dengan membawa  papan selancar. Aksinya divideokan pengguna jalan dan viral di sosial media.

Bule Amerika pengemudi angkot di Bali Mell Jared Brendan akhirnya dideportasi pulang ke negaranya, tegas!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News