Viral bule Finlandia di Bali Sulit Ambil Alkes, Bea Cukai Ngurah Rai Bergerak, Lihat Tuh

Sabtu, 08 April 2023 – 20:27 WIB
Viral bule Finlandia di Bali Sulit Ambil Alkes, Bea Cukai Ngurah Rai Bergerak, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Bea Cukai Ngurah Bali menyerahkan paket berisi alat kesehatan kepada warga negara Finlandia Panu Ruokokoski setelah sempat tertahan karena aturan larangan dan pembatasan impor alat kesehatan di Denpasar, Bali, Sabtu (8/4). Foto: ANTARA/HO-Bea Cukai Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengguna media sosial di Bali dihebohkan potongan video menampilkan seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Finlandia, Panu Ruokokoski mendatangi Kantor Bea Cukai Ngurah Rai menggunakan kursi roda.

Panu Ruokokoski berencana mengambil paket alat kesehatan.

Di antaranya tiga kemasan kateter hidrofilik sekali pakai masing-masing berisi 30 buah, tiga kantong tempat menampung urine dilengkapi dengan selang dan dua kemasan kateter khusus pria masing-masing berisi 30 buah dengan label coloplast convene.

Namun, Panu Ruokokoski gagal mengambil paket kiriman dari negaranya karena terganjal aturan larangan dan pembatasan importasi alat kesehatan.

Seorang pria yang merekam video tersebut kemudian menarasikan bahwa bule Finlandia itu gagal mendapatkan barang kirimannya karena harus mengurus ke kementerian.

“Kasihan sekali, ini niat mau mengambil alat (menampung) kencing saja di Bea Cukai dipersulit dan tidak dikasih.

Ini dapat kiriman gratis dari negaranya. Dibantu oleh negaranya, sudah sampai di Denpasar, di kantor pos, malah disuruh urus di kementerian," kata pria dalam video tersebut.

Sontak warganet merespons video tersebut dan memberinya dengan banyak komentar.

Viral Bule Finlandia di Bali Panu Ruokokoski sulit mengambil alat kesehatan karena terkendala pembatasan impor, Bea Cukai Ngurah Rai bergerak, lihat tuh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News