Polda Bali Perketat Pintu Masuk, Pelototi Kunjungan Masyarakat ke Markas Kepolisian

Rabu, 07 Desember 2022 – 21:05 WIB
Polda Bali Perketat Pintu Masuk, Pelototi Kunjungan Masyarakat ke Markas Kepolisian - JPNN.com Bali
Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali memperketat penjagaan dan pengawasan di pintu masuk Pulau Dewata pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Satake Bayu mengatakan personel kepolisian telah disebar di seluruh pintu masuk.

Mulai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Celukan Bawang  dan terminal-terminal angkutan umum.

Kombes Satake Bayu mengatakan pemeriksaan dan pengawasan para pelaku perjalanan yang menggunakan jalur tersebut dilakukan secara berkala melalui koordinasi dengan pihak.

Pemeriksaan ini terkait data diri, tujuan perjalanan, dan barang-barang bawaan pelaku perjalanan.

Kepolisian juga memperketat kunjungan masyarakat di kantor ataupun pos-pos markas kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Bali.

"Penjagaan di markas polda, polres, dan polsek jajaran diperketat setelah adanya kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, terutama bagi masyarakat yang masuk ke mako," kata Kombes Satake Bayu.

Selain menjaga pintu masuk pulau Bali, kata dia, saat ini Polda Bali sedang melakukan pengamanan beberapa ajang internasional di Nusa Dua, Badung, Bali.

Polda Bali memperketat pintu masuk Pulau Dewata, pelototi kunjungan masyarakat ke markas kepolisian pascaledakan di Polsek Astana Anyar, Bandung
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News