Update Kebakaran KMP Mutiara Timur di Perairan Karangasem Bali: KNP Chundamani Siaga

Kamis, 17 November 2022 – 19:33 WIB
Update Kebakaran KMP Mutiara Timur di Perairan Karangasem Bali: KNP Chundamani Siaga - JPNN.com Bali
Proses pemadaman api KMP Mutiara Timur I yang terbakar di sekitar pantai Desa Bunutan, Kabupaten Karangasem, Bali, kemarin (16/11). Foto: ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Laut, Kemenhub.

bali.jpnn.com, KARANGASEM - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengevakuasi KM Mutiara Timur I yang terbakar di perairan Pantai Desa Bunutan, Karangasem, Bali, kemarin (16/11).

Upaya pemadaman juga masih terus berlangsung lantaran masih ada api di sejumlah titik.

Kemenhub mengerahkan Kapal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dari Pangkalan PLP Tanjung Perak, KNP Chundamani untuk mengevakuasi KMP Mutiara Timur I.

“Para penumpang dievakuasi dalam keadaan selamat. Mereka dibawa ke pelabuhan Tanjung wangi, Banyuwangi. Saat ini petugas KPLP lagi di kapal KNP Chundamani," kata Direktur KPLP Capt Mugen Sartoto, Kamis (17/11).

Setelah mengevakuasi penumpang yang seluruhnya selamat, fokus evakuasi selanjutnya adalah memadamkan api kapal KM Mutiara Timur I dan mengevakuasi bangkai kapal.

Untuk memastikan tidak ada korban yang tertinggal, kru KNP Chundamani masih menyisir di lokasi kejadian dan terus memantau kondisi terkait keselamatan pelayaran.

Menurut Capt Mugen Sartoto, api yang membakar KM Mutiara Timur I berhasil dipadamkan, tetapi masih terlihat titik api di dalam kapal.

“KNP Chundamani masih di lokasi TKP untuk bersiaga karena kondisi bangkai kapal yang terus ke arah TSS Selat Lombok dan berpotensi terhadap keselamatan kapal yang melintas,” kata Capt Mugen Sartoto.

Update kebakaran KMP Mutiara Timur di Perairan Bunutan, Abang, Karangasem Bali: KNP Chundamani siaga untuk memadamkan api di sejumlah titik
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News