4 Warga Asing di Bali Ini Berbahaya, Jenderal Bintang Satu BNN Turun Tangan

Kamis, 29 September 2022 – 20:57 WIB
4 Warga Asing di Bali Ini Berbahaya, Jenderal Bintang Satu BNN Turun Tangan - JPNN.com Bali
Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali menunjukkan warga negara asing (WNA) asal Selandia Baru berinisial MP (42) yang terlibat kasus peredaran narkotika jenis kokain di Denpasar, Bali, bersama tiga WNA lain, Kamis (29/9). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Selandia Baru berinisial MP, 42, yang terlibat kasus narkotika di Denpasar.

Pelaku MP ditangkap di halaman parkir sebuah ruko di lingkungan Perumahan Griya Alam Pecatu, Kuta Selatan, Badung, 30 Agustus 2002 lalu.

Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan penangkapan MP berdasarkan informasi dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Ngurah Rai.

MP ditangkap sekitar pukul 15.00 WITA dengan barang bukti kokain seberat 3,03 gram neto, MDMA seberat 1,87 gram neto, dan Ketamin seberat 1,74 gram neto.

“Penangkapan MP setelah sebelumnya mendapatkan informasi terkait pengiriman barang narkotika melalui jasa pengiriman dari luar negeri,”ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra.

Brigjen Gde Sugianyar mengatakan MP terlibat dalam jaringan peredaran narkoba di daerah Seminyak, Canggu dan Pererenan dengan tiga WNA lain yang telah ditangkap sebelumnya.

Ketiga jaringan MP, yakni PED (35) seorang bandar yang juga berprofesi sebagai koki asal Brasil, dua orang pengedar, yakni seorang staf administrasi asal Inggris dengan inisial CHR (29) dan investor asal Meksiko berinisial JO (39).

Kepala Bidang Pemberantasan (Kabid Brantas) BNNP Bali Agus Arjaya mengatakan modus operandi yang dipakai oleh pelaku adalah pengiriman melalui paket berupa meal, di mana barang bukti kokain tersebut dimasukkan ke dalam paket makanan tersebut.

4 warga asing di Bali ini berbahaya lantaran terlibat jaringan narkotika di Pulau Dewata, jenderal bintang satu BNN turun tangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News