Karantina & KP3 Gilimanuk Bali Gagalkan Penyelundupan 2 Ton Kulit Sapi dari Jawa

Kamis, 18 Agustus 2022 – 19:53 WIB
Karantina & KP3 Gilimanuk Bali Gagalkan Penyelundupan 2 Ton Kulit Sapi dari Jawa - JPNN.com Bali
Petugas Karantina mengawal pikap pengangkut 2 ton kulit sapi mentah yang berusaha diselundupkan ke Bali. Foto: Instagram @karantinapertaniandenpasar

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Polsek KP3 Gilimanuk Jembrana bekerja sama dengan Karantina Pertanian Denpasar menggagalkan penyelundupan dua ton kulit sapi mentah dari sejumlah daerah di Pulau Jawa ke Bali.

Kapolsek KP3 Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan kulit sapi mentah itu dibawa masuk ke Bali tanpa dokumen yang lengkap.

Dua ton kulit sapi mentah itu diselundupkan ke Bali pada Selasa (9/8) lalu.

Seminggu kemudian, penyelundupan dengan modus serupa terulang.

200 kg kulit sapi mentah diselundupkan ke Bali, Rabu (17/8) kemarin dengan mobil pikap DK 8937 AB.

Kepada petugas kepolisian dan Pejabat Karantina Pertanian Wilker Gilimanuk, sopir pikap yang identitasnya dirahasiakan itu mengaku memperoleh kulit sapi dari sejumlah tempat pemotongan sapi di Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Mereka mencoba menyelundupkan kulit sapi dengan menutupi bak belakang mobil memakai terpal,” ujar Kompol I Gusti Dharmanatha.

Dengan temuan tersebut, pejabat Karantina Pertanian Wilker Gilimanuk melakukan tindakan penolakan ke daerah asal karena dikhawatirkan membawa penyakit mulut dan kuku (PMK).

Karantina Pertanian Wilker Gilimanuk & Polsek KP3 Gilimanuk Bali menggagalkan penyelundupan 2 ton lebihh kulit sapi mentah dari Jawa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News