Rekonstruksi Bongkar Jape Rina Tewas Bersimbah Darah Setelah Dihantam Batako

Rabu, 15 Juni 2022 – 12:58 WIB
Rekonstruksi Bongkar Jape Rina Tewas Bersimbah Darah Setelah Dihantam Batako - JPNN.com Bali
Suasana rekonstruksi pembunuhan Jape Rina oleh empat tersangka di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar, Rabu (15/6). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepolisian Polresta Denpasar menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan sadis di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar Utara, Rabu (15/6).

Tiga pelaku pengeroyokan sekaligus pembunuh korban bernama Jape Rina (28) asal Sumba, NTT dihadirkan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Yang mengejutkan, terungkap fakta baru bahwa ketiga pelaku masih berkerabat dengan korban.

Ketiga pelaku itu masing-masing Benyamin Haingu (23), Minto Umbu Rada (21), dan Papi Langu Humba (19).

Satu dari empat pelaku yang disebut-sebut otak utama pembunuhan sadis ini, yakni Daud Lono Layara masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron.

Ketiganya memeragakan 73 adegan dalam rekonstruksi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat.

Ke-73 adegan tersebut diperagakan di tiga TKP berbeda, yakni gudang, areal pabrik pembuatan batako, dan jalan umum di Jalan Pidada I, Ubung, Denpasar Utara.

"73 adegan rekonstruksi di tiga TKP, pertama di gudang, kedua di batako, dan ketiga di tempat umum ini," ujar Kompol Mikael Hutabarat.

Rekonstruksi yang digelar penyidik Satreskrim Polresta Denpasar membongkar Jape Rina tewas bersimbah darah setelah dihantam batako empat tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News