FBI Tangkap Heather Mack di Chicago, Begini Isi Tudingan Ikut Konspirasi Bunuh Ibunya di Bali

Sabtu, 06 November 2021 – 17:13 WIB
FBI Tangkap Heather Mack di Chicago, Begini Isi Tudingan Ikut Konspirasi Bunuh Ibunya di Bali - JPNN.com Bali
Heather Louise Mack mengasuh anaknya dalam ruang tahanan sebelum mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, tahun 2014 silam. Foto: Antara/Wira Suryantala

bali.jpnn.com, DENPASAR - Terungkap sudah alasan pasti The Federal Bureau of Investigation (FBI) - Badan Investigasi Utama Departemen Kehakiman Amerika Serikat menangkap dan menahan Heather Lois Mack, 28, setelah mendarat di Bandara Internasional O’Hare, Chicago, Rabu lalu (3/11).

FBI menangkap dan menahan Heather Lois Mack atas tuduhan terlibat konspirasi pembunuhan ibu kandungnya, Sheila von Wiese-Mack, pada 12 Agustus 2014 silam, di kamar nomor 317 Hotel St Regis, Nusa Dua, Badung, Bali.

Disebut-sebut, sebelum dibunuh di Bali, Heather Lois Mack dan pacarnya Tommy Schaefer diduga merencanakan membunuh korban sejak di Amerika Serikat.

Fakta itu diketahui FBI saat Tommy Schaefar bertanya kepada sepupunya Ryan Bibbs tentang cara membunuh korban.

“Sepupunya Tommy sempat mengirim SMS agar Shiela dihabisi saja.

SMS itu yang dijadikan alat bukti pemerintah di Amerika mengadili Ryan,” ujar pengacara Heather Lois Mack, Benyamin Seran, dilansir dari Radarbali.id.

Sebagaimana diketahui, untuk mengembangkan isi SMS tersebut, FBI sempat datang ke Bali untuk meminjam barang bukti kepada jaksa.

Berdasar`temuan tersebut, FBI kembali melakukan penyelidikan ulang setelah Heather bebas dan dideportasi keluar dari Indonesia.

FBI tangkap dan menahan Heather Lois Mack, terpidana pembunuhan ibu kandungnya di Bali, setiba di Bandara O'Hare Chicago, USA atas tuduhan konspirasi pembunuhan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News