Begini Strategi Basarnas Cari 7 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Bali Utara

Kamis, 28 Oktober 2021 – 03:31 WIB
Begini Strategi Basarnas Cari 7 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Bali Utara - JPNN.com Bali
Tim Rescue di atas KN Arjuna mengamati kawasan perairan Bali Utara mencari ABK KM Liberty 1 yang hilang setelah kapal yang ditumpangi tenggelam disapu badai. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Proses pencarian anak buah kapal (ABK) KM Liberty 1 yang hilang  - dua ditemukan SPOB Seroja 01 kemarin, setelah tenggelam Sabtu (23/10) malam lalu masih terus dilakukan Basarnas Bali dan instansi terkait.

Dalam proses pencarian di hari kedua sejak Selasa (26/10) lalu, Basarnas Bali memakai tiga strategi.

Pertama, mengoptimalkan armada kapal milik Basarnas sendiri, yakni KN SAR Arjuna 229 yang sejak kemarin melakukan penyisiran hingga Pulau Sepeken, Madura, dan RIB 04 Buleleng dari Pelabuhan Celukan Bawang.

"Dan itu kita lakukan dari kemarin.

Kapal kita juga standby dan menginap di Madura, namun hasilnya masih nihil dan kita perlebar area pencarian dengan radius yang lebih luas," ujar Kepala Kantor Basarnas Kelas A Denpasar, Gede Darmada.

Kedua, dengan memanfaatkan sistem aplikasi Ebro Casting.

Di mana kapal-kapal yang memiliki alat ini, nantinya dikendalikan oleh Basarnas Commando Center.

"(Fungsinya, red) untuk menginformasikan kepada semua kapal yang melewati semua area utara Pulau Bali.

Basarnas siapkan tiga strategi cari 7 ABK KM Liberty 1 yang hilang di perairan Bali Utara. Salah satunya memperluas area pencarian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News