Tewas di Dasar Sungai Singa, Begini Kondisi Buruh Petik Kelapa saat Ditemukan

Selasa, 10 Agustus 2021 – 15:30 WIB
Tewas di Dasar Sungai Singa, Begini Kondisi Buruh Petik Kelapa saat Ditemukan - JPNN.com Bali
Petugas SAR mengevakuasi jenazah buruh petik kelapa Wayan Warta yang ditemukan tewas di dasar Sungai Singa usai terjatuh dari jurang sedalam 20 meter, Senin malam lalu. (Instagram Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Sempat dihentikan sementara, upaya evakuasi I Wayan Warta, 50, buruh petik kelapa yang jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Banjar Pedapdapan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, akhirnya berhasil.

Korban berhasil dievakuasi dari dasar Sungai Singa yang ada di bawah jurang, Senin malam (9/8) pukul 22.30 Wita dalam kondisi meninggal dunia.

“Setelah menerima informasi ada orang jatuh ke dalam jurang, kami segera menggerakkan 8 orang personil ke TKP,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada dalam siaran persnya, Selasa (10/8)

Setiba di TKP pukul 20.52 Wita, tim rescue Basarnas yang bergabung dengan tim SAR lain segera melakukan upaya evakuasi.

Tiga orang menggunakan pakaian selam langsung turun ke sungai. Sementara personil lainnya menyusul untuk membantu proses evakuasi.

Akhirnya pada pukul 22.30 Wita, tim rescue berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia dari dasar sungai dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke RS Ari Canti Ubud menggunakan ambulance Puskesmas Tampaksiring II.

“Ditemukan sudah meninggal,” beber Gede Darmada. Proses evakuasi melibatkan unsur Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, BPBD Kabupaten Gianyar, SAI Rescue, dan masyarakat setempat.

Korban berhasil dievakuasi dari dasar Sungai Singa yang ada di bawah jurang, Senin malam (9/8) pukul 22.30 Wita dalam kondisi meninggal dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News