Ini Hasil PL Wanita yang Tewas di Bekas Kompleks Lokalisasi Versi Dokter Forensik

Rabu, 04 Agustus 2021 – 20:25 WIB
Ini Hasil PL Wanita yang Tewas di Bekas Kompleks Lokalisasi Versi Dokter Forensik - JPNN.com Bali
Ilustrasi meninggal. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dokter forensik RSUP Sanglah akhirnya melakukan pemeriksaan luar (PL) terhadap jenazah Hariyani, wanita setengah abad yang ditemukan tewas di bekas kompleks lokalisasi di Padanggalak, Denpasar Timur, Rabu (4/8).

Dokter forensik mengatakan, berdasar hasil PL tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban.

“Pemeriksaan luar dilakukan pukul 16.00 Wita, dan tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban,” ujar dokter forensik RSUP Sanglah dr Dudut Rustyadi dikutip dari Radarbali.id.

Untuk mengetahui kepastian penyebab korban tewas, dokter forensik merekomendasikan harus melalui proses otopsi.

“Proses otopsi harus atas permintaan keluarga, atau ada izin dari pihak kepolisian. Sementara ini belum ada permintaan itu ke dokter forensik,” bebernya.

Sambil menunggu keluarga, jenazah Hariyani untuk sementara dititip di kamar jenazah RSUP Sanglah.

Sebelum ditemukan meninggal, pengelola bekas tempat lokalisasi bernama Bu Nur, sempat mendengar suara teriakan bernada minta tolong.

Suara itu datang dari kamar korban. Bergegas saksi datang ke kamar korban. Saat itu saksi mendapati korban dalam posisi tidur miring.

Dokter forensik RSUP Sanglah mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News