Kombes Bambang Ungkap Ratusan Kasus Kriminal Jelang KTT G20, Mohon Bersiap

Senin, 26 September 2022 – 21:40 WIB
Kombes Bambang Ungkap Ratusan Kasus Kriminal Jelang KTT G20, Mohon Bersiap  - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas pamer kinerja saat menggalang dukungan dari pemerintah dan kelompok masyarakat untuk menyukseskan KTT G20 November 2022.

Kombes Bambang melaporkan dari awal tahun sampai Agustus 2022 ada sekitar 469 kasus kriminal di Denpasar yang ditangani kepolisian.

Dari jumlah itu, 418 di antaranya atau 89 persen kasus telah selesai.

Menurut Kombes Bambang, data tersebut menunjukkan aksi kriminal seperti pencurian, pencurian dengan kekerasan, penipuan, dan pencurian kendaraan bermotor masih ada.

Oleh karena itu, perwira menengah Polri ini minta masyarakat untuk waspada.

“Pulihnya kembali kunjungan pariwisata membawa angin segar bagi seluruh masyarakat terutama yang bekerja di sektor pariwisata.

Seiring dengan itu, tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan jalanan seperti jambret dan kejahatan lainnya dapat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Bali,” kata Kombes Bambang.

Kombes Bambang menambahkan bahwa memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi seluruh pihak.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengungkap ratusan kasus kriminal selama Januari-Agustus 2022 atau jelang KTT G20, mohon bersiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News