Cok Ace Optimistis Pemberantasan Narkoba Berbasis Community di Bali Sukses

Selasa, 28 Juni 2022 – 20:52 WIB
Cok Ace Optimistis Pemberantasan Narkoba Berbasis Community di Bali Sukses - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Cok Ace seusai menghadiri puncak HANI 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah mempersiapkan program pemberantasan narkotika melalui Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Program yang tengah digodok menjadi Undang-Undang di DPR RI itu mengedepankan upaya rehabilitasi bagi drugs abuser atau penyalahguna narkotika.

Terhadap rencana penerapan program IBM ini, Wakil Gubernur (Wagub) Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace merespons positif.

Menurut Wagub Cok Ace, program IBM dalam memerangi narkotika tersebut sangat ideal diterapkan di Pulau Bali.

Kata Cok Ace, eksistensi struktur sosial di Bali berupa banjar dan juga desa adat menjadi kunci keberhasilan program berbasis masyarakat.

"Kita sudah buktikan beberapa kegiatan pemerintah yang berbasis community itu akan lebih berhasil," sebut Wagub Cok Ace.

Gerakan bebas narkoba di tingkat desa hingga banjar di Bali, menurutnya, juga rutin dilakukan bekerja sama dengan BNN Kabupaten dan Provinsi.

"Kemarin kita bikin acara Wakil Gubernur Cup untuk kegiatan antinarkoba tingkat SMA seluruh Bali di Sukawati, dan itu sukses.

Wagub Cok Ace optimistis pemberantasan narkoba berbasis community di Bali bakal berjalan sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News