Jenderal Sangar Asli Bali Ini Sampaikan Pesan Penting di Manokwari, Simak

Senin, 16 Mei 2022 – 06:14 WIB
Jenderal Sangar Asli Bali Ini Sampaikan Pesan Penting di Manokwari, Simak - JPNN.com Bali
Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa meresmikan Pura Ksatria Shanti Bhuana di Markas Kodam XVIII Kasuari di Manokwari, Minggu(15/5/2022). Foto: ANTARA/Hans Arnold Kapisa.

bali.jpnn.com, MANOKWARI - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa melanjutkan kunjungan kerja di wilayah Indonesia Timur.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam XVI/Patimura dengan mengunjungi Pulau Haruku, Maluku, jenderal sangar asli Bali ini melanjutkan perjalanannya ke Kodam XVIII/Kasuari.

Mantan Danjen Kopassus ini meresmikan Pura Ksatria Shanti Bhuana Kodam XVIII/Kasuari di Markas Kodam Kasuari di Manokwari.

“Atas nama pribadi dan Komando menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini.

Disinilah kita bisa tahu bahwa membangun bangsa itu tidak bisa sendiri-sendiri, harus menjadi suatu kesatuan, berintegrasi dan komprehensif,” ucap Letjen I Nyoman Cantiasa.

Perwira tinggi TNI AD bintang tiga ini mengatakan bahwa bangunan pura yang diresmikan adalah salah satu bukti toleransi antarumat beragama di teritori pertahanan III.

Jenderal kelahiran Buleleng, Bali, ini mengajak seluruh prajurit Kodam Kasuari, terutama umat Hindu Papua Barat tetap menjaga toleransi yang sudah terawat dengan baik.

"Kepada umat Hindu yang ada di sini baik prajurit dan masyarakat, terima kasih atas bantuan dan kerja sama sehingga tempat ibadah ini dapat terwujud,” kata Pangkogabwilhan III.

Jenderal sangar asli Bali Letjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan pesan penting saat kunjungan kerja ke Manokwari, simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News